Selasa, 21 Januari 2014

Langsing???



Semua orang terlahir dengan obsesi dan cita-cita masing-masing. Ada cita-cita yang berubah seiring bertambah usia, ada juga cita-cita paling orisinil sejak lahir. Cita-citaku dari dulu pingin banget bisa jalan-jalan ke luar negeri dan menguasai macam-macam bahasa asing. Rasanya asik aja kalo kita bisa ngomong bahasa orang lain, apalagi yang ga umum diajarin di sekolah. Kaya Rusia, Ibrani, Italy, Korea, banyak deh... apalagi yang kuno-kuno gitu.

Nah aku juga punya cita-cita orisinil sejak lahir, atau lebih tepat obsesi sih. Yaitu pingin langsing. Kenapa... ga terlalu orisinil yah? 

Aku udah terlahir dengan pipi chubby dan postur yang ga langsing. Meskipun aku udah lari-lari di bawah terik matahari dan berleleran keringat, tetep aja lemak dalam tubuhku ga berkurang. Aku juga udah mencoba berbagai macam diet buat jadi lebih kurus. Salah satunya OCD yang sekarang lagi beken itu. Dengan iming-iming lebih cepet susut selama tiga bulan, aku ngejalanin dengan rajin dan tertib. Namun karena tidak beruntung aku malah berakhir dengan sakit perut dan pusing-pusing. Ibuku ngomel-ngomel dan aku dijejelin makanan - makanan dengan karbohidrat dan protein tinggi.



Aku pikir aku memang berlebihan. Jadi aku memutuskan untuk berhenti diet ketat dan cuma menjaga pola makan, nggak makan sembarangan, dan berhenti ngemil. Aku berusaha buat makan kalo cuman laper banget. Kaya kata Rasulullah. Tapi masalahnya aku selalu laper banget sepanjang hari. What a shame! Dan aku adalah gadis pengemil. Aku bisa mengemil sepanjang hari dan itu di luar nasi, yang juga selalu aku makan. Aku berusaha buat berhenti ngemil, baca-baca tips di internet dan majalah. Salah satunya adalah buat ngolesin tangan pake losion anti nyamuk, biar aku ga jadi ngemil karena tanganku pahit, dan beracun. Tapi cara itu juga gagal, karena aku tetep ngemil bahkan meskipun biskuitnya terasa pahit!

Jelas bukan berarti aku putus asa buat berusaha jadi langsing. Aku yakin suatu hari nanti aku bakal langsing. Zinger dan Hyosung aja bisa, Min dan Hyorin juga meski mereka curvy. Yaah... semangat.

Kalo kamu gimana? Suka ngemil juga ga? Pingin langsing juga ga?

4 komentar:

  1. Yang penting berat badan ideal dan sehat. Semangat diet sehat, ya! :)

    BalasHapus
  2. hahaha makasih ka indy...

    BalasHapus
  3. kalau cari pelangsing jangan sampai salah yes :) banyak pelangsing yang gak aman

    BalasHapus
  4. Aku juga bercita2 langsing kayak yoona tik hahahha

    BalasHapus

Silakan kalian mo komentar apa aja boleh! silahkan suka-suka aja, tapi ntar kalo aku gigit....ga tanggung sama sekali!!!!