Sabtu, 22 Januari 2011

Englands Within



Assalamualaikum!! Coba tanya aku deh, negara yang paling pingin aku kunjungi? (bahkan tinggali) Dengan super senang hati aku akan jawab, England!! Bahasa asing apa yang paling aku sukain? English, offcourse!! I love England and also their language. Rasanya menyegarkan ngebayangin pedesaan di Inggris yang "fairy tale" banget dan dialek mereka yang medok. Wuiihhh sungguh mempesona di mata dan kupingku. Ini semua berasal dari Harry Potter, iya dialah biang keroknya. Sehingga menyebabkan kecintaan yang teramat dalam terhadap Brittain! Waktu aku kelas dua es de ibuku tercinta yang suka baca novel itu, mengenalkan aku pada film Harry Potter untuk pertama kalinya. Aku si bocah pecinta fairy tale dan magic (baca:kepraktisan) langsung jatuh cintrong seketika. Ibu aku yang pelahap maut itu, eh salah pelahap buku maksudnya langsung memburu novelnya ampe ketemu. Ketemu, temen bapakku yang tajir (jaman doeloe tuh novel udah mahal, dan aku cuma keluarga sederhana) kasih pinjem. Setelah tau filmnya memabukkan kaya gitu, dengan loading secepat idm dan jaringan HSDPA aku langsung ikut-ikutan antri baca tuh novel. Tapi dengan curangnya Ibuku tercinta itu bilang gini:

Aku: Bu pinjem dong novelnya.
Ibu: Ah kamu belajar dulu sana!
Aku: Ih udah belajar.
Ibu: Ih gak boleh ah, biar Ibu baca dulu.

Yah endaaanggg... Akhirnya aku berhasil baca juga tuh novel, lupa gimana ceritanya. Sejak saat itu aku jadi cinta ama England, ama gaya bahasa mereka, ama daerah dan culturenya, ama kastil-kastilnya yang indah bin aristokrat. Dalam hal ini, itu semua jadi titik balik hidupku. Aku mulai berubah jadi bookaholic sejak saat itu. Jadi doyan baca novel terjemahan, dan dengan ajaib aku jadi mengerti gaya bahasa author-author Inggris. (kata Ibuku itu karena aku cerdas linguistic) Secara otomatis aku langsung ngefan ama Madame JK. Rowling, dihatiku dia setara ama Duchess.(deuuu...lebay deh) Dan ada satu hal yang mempengaruhi akademikku, aku jadi lebih suka bahasa Inggris daripada bahasa Arab dan bahasa Dayak. Dan fantastically, setelah aku nonton filmnya yang ke 2,3,4 pas kelas lima es de, aku langsung ngerti banget dan ngeh ama pelajaran bahasa Inggris. Aku bahkan bisa ngikutin dialog di film, (padahal logat Brittish lho!!).

What I Love in England List:
1. i love the castles
2. i love the country side
3. honestly i love the weather (its always cold overthere)
4. i love the gardens and the plants and the bushes
5. i love the fairy tale look alike

6. i love the english dialec
7. i love the authors and their novels
8. i love the guy actors, especially Skandar Keynes

and Alex Pettyfer!! (the most memorable when i'was getting teenager)
9. i love the old and cool universities
10. i love the Kingdom administraton system.


Thats all i love about England!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kalian mo komentar apa aja boleh! silahkan suka-suka aja, tapi ntar kalo aku gigit....ga tanggung sama sekali!!!!