Minggu, 25 Juli 2010

Pagi yang gaje ...

Lagi-lagi ini cerita gilaku pas aku masih di pondok pesantren!

It was the sial morning!!!
Pagi itu aku males banget mandi. Jadinya leyeh-leyeh mengolor-olor waktu buat mandi. Duduk di gazebo depan kamar mandi, sambil asyik baca novel. Aku lupa judulnya apa. Sebenarnya banyak kamar mandi kosong, tapi karena emang males, ya udah duduk terus ajah di gazebo. Satu persatu teman-temanku mulai selesai mandi. Tapi aku masih dalam keadaan korep bin bau belum mandi. Saat kamar mandi mulai sepi, barulah aku sadar. I'm alone!!! And haven't take a bath yet!!Aku mandi ngebut. Lalu cepet-cepet masuk kamar dan berharap masih ada segelintir anak di kamar yang bisa nemenin aku. Ternyata masih ada! Oye! Aku minta Lina(temenku yang sama-sama ngaretnya ma aku) buat nemenin aku.
"Tunggu, kita makan bareng ya!" Seruku.
"Iya ayo cepetan!"
"Ke dapurku dulu ya!" ajak ku. "Ntar baru ke dapur kamu, oke!" Dia setuju.
Akhirnya aku makan dengan santai di dapurku, lalu gantian nganterin Lina ke dapurnya.
Aku liat jam dinding di dapur Lina. Udah hampir priitt. Tapi si Lina tetep makan dengan santai.
Akhirnya Lina selesai makan. Kami berdua berjalan santai keluar dapur. Tapi ternyata diluar udah pritt. Kita ga denger! Sialan kalo ketahuan bisa dijemur, garing mampuslah kita.
Akhirnya kita berdua berjalan mengendap endap, sambil omat-kamit dalam hati. Kita nyaris aja nyampe tempat tujuan, tapi si tukang pritt yang suer nyebelin itu noleh dan ngeliat kita. Aku dan Lina berpandangan dan tanpa aba-aba langsung ngacir kompak, nyelip-nyelip di rumah ustadz. Tapi ternyata mental agen mereka udah lumayan hampir bisa nyamain mental agen rahasia kita berdua. Jadi pas kita merayap ke tembok rumah ustadz, mereka udah standby di ujung lainnya. Kita berdua sumpah panic gila, adrenalin banget deh. Secara kalo ketangkep bakal diomelin dan dijemur ampe gosong deh kita. Si Lina langsung sigap gandeng tanganku dan kita menyelinap lewat pintu belakang rumah ustadz itu. Awalnya aku ragu, kalo ketahuan bisa jadi isu nasional nih. Tapi Lina udah melangkah duluan tanpa ragu. Itu ruang dapur berlantai keramik, dan kita berdua lewat pake sepatu. Suer dah aku dag dig dug banget waktu itu, gimana coba kalo ketahuan. Akhirnya kita berdua nyampe dipintu satunya di dapur.
"Eh hunaka, anti hunaka!" Wah gawat itu suara si tukang pritt laknat itu. Kita berdua tanpa pikir panjang langsung masuk ke ruang tungku buat masak nasi. Kotor dan berantakan, tapi lebih baik timbang ketangkep. Sebelumnya kita udah pesen ama si Ibu dapur biar tutup mulut. Kita denger pas si Ibu dapur diinterogasi, dan dia bocor tanpa paksaan. Beberapa detik kemudian pintu ruang tungku terbuka, dan kami berdua gemetar di belakang pintu.
"Ukhruja antuma, ukhruja!!" Bentak si tukang pritt yang gendut.
Akhirnya kita berdua keluar dengan muka ngibarin bendera putih tanda menyerah, dan digiring persis kaya napi maling ayam. Malu, sebel, sial huh... Akhirnya aku dan Lina yang malang berakhir di depan kantor guru dibawah naungan sinar matahari yang bersinar kaya kompor, panas banget!! Disono kita diomelin dan diketawain ama para senior sialan itu. Udah terlambat satu jam pelajaran. Pokoknya seharian itu aku misah misuh ampe monyong-monyong gara-gara accident yang ngejatuhin integritas diriku di depan teman-teman. Tika gitu, masa sih ketangkep basah. Ga biasa banget kaleeeee....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kalian mo komentar apa aja boleh! silahkan suka-suka aja, tapi ntar kalo aku gigit....ga tanggung sama sekali!!!!