Minggu, 25 Juli 2010

tv ku sayang, tv ku malang!!!




Sebel...sebl...sebell!!!
Gimana nggak, TV ku menghilang aliads disabotase. Bonyok ku emang salah satu ortu yang paling ketat aturannya soal tv. Dari kecil, aku ga di bolehin nonton sinetron, kartun yang vulgar, film anak-anak tapi ceritanya dewasa, telenovela dewasa maupun anak-anak!
Aku sebel banget! Waktu aku SD semua temenku bahas film Amigos di sekolah. Itu lho telenovela anak yang terkenal!!! Eh aku ga boleh nonton sama Ibu. Padahal aku udah ngotot. kalo itu film anak-anak dan semua emenku pada liat. Tapi ibuku bilang ga boleh.
"Sekarang waktunya shalat maghrib, matikan TV nya!!!" gitu kata Ibuku.
"Iya habis shalat maghrib nonton lagi ya Bu!" pintaku. Karena aku penasaran banget ama ceritanya.
"Nggak, belajar!" tukas Ibuku tegas.
"Tapi kenapa, teman dalem semuanya lihat..." aku mulai merengek.
"Nggak, nggak baik nonton itu. Yang buat orang kafir...ditayangin jam segini biar kamu males shalat dan belajar, udah sana!!!" Nah lho, alasannya bener sih, tapi kan waktu itu akau masih kecil dan nggak peduli itu yang buat orang kafir ato siapa. Aku kan pingin nonton kaya teman-temanku!
Aku juga dilarang keras nontn sinetron! Meskipun bintangnya anak-anak! Waktu itu kan anyak ya, ada matahariku dan lain lain. semua temanku pasti nonton! Lagi-lagi meskipun aku ngrayu ampe mampus juga kaga bakal boleh. Kartun, kalo ceritanya dewasa juga ga boleh. Inget ga, jaman dulu ada Meteor Garden yang di kartunin. Karena aku ga boleh nonton yang versi dewasa, jadi aku pikir aku pasti boleh nonton yang versi kartun. Tapi ternyata tetep ga boleh juga, karena lagi-lagi tayang pas maghrib. Huh sueebelnya ampe sekarang!!!
Saking protective nya Bonyoku soal nonton tv, mereka selalu pesan ke semua saudara-saudaraku. Kalo aku ga boleh nonton ini, nonton itu semua...lengkap!! Bahkan mereka juga pesen ama ortu temenku lho!! Jadi pas aku di rumah nenek atau tanteku, mereka semua selalu nolak dan nglarang kalo aku mau nonton yang dilarang.
"Jangan, kamu kan ga boleh sama Bapakmu!" atau
"Nggak ah, ntar Bude dimarahin Ibumu!" Suer, apes tujuh turunan!!! Na'udzubillah!!!
Waktu aku beranjak SMP, temen-temenku pada suka cerita film India. Yang itu tuh Mohabattein katanya. Tapi aku ga ngeh, mohabattein yang mana ya...aku ga pernah tau dan nonton. Temenku bilang semua oramg pasti pernah nonton mohabattein. Aku jadi sakit hati, karena cuma aku yang ga pernah.Ini pasti ulah Ibuku!!!
Nah pas udah SMA gini. aku mau nyoba-nyoba nonton sinetron gan film India. Secara kan aku udah remaja dan aturan boleh dong... Tapi kalo apes ya apes ajah.
"Nggak, nggak boleh. Tontonan ga baik itu, sampai kapanpun tetep ga baik, meskipun kamu sudah besar!!!" Hiks...hikss..hikss...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kalian mo komentar apa aja boleh! silahkan suka-suka aja, tapi ntar kalo aku gigit....ga tanggung sama sekali!!!!