Senin, 20 Desember 2010

Remidi Oh Remidi



Lagi-lagi soal model pendidikan di Indonesia. Sumpah sebel aku ngeliatnya.Tau nggak sih, ceritanya aku baru selesai ujian, dan otomatis remidi. Tadi pagi aku ke sekolah buat ngerjain remidi buat memperbaiki nilai ujianku yang kacrut. Sampai sana aku dikasih soal ama gurunya tapi boleh ngliat buku diktat. Nah lho? Apa dong namanya? Remidi = perbaikan nilai??? ternyata benar-benar "memperbaiki" nilai!!!

Ternyata kegunaan remidi adalah kalo kita ujian trus dapet nilai dibawah standar, kita mesti memperbaiki nilai itu, dengan ngerjain lagi soal dari mapel itu. Tapi ngerjainnya kali ini boleh nyontek buku atau tanya temen. Intinya kalo emang pake remidi nilai bisa bagus, trus kenapa masih sibuk belajar dan nylenggarain ujian???



What the hell is going on here??? Jadi sistem pendidikan di Indonesia selama ini sudah sebobrok itu ya??? (selama ini aku sekolah di pesantren, yang ga ada acara remidi)Aku jadi heran, kenapa indonesia pura-pura nggak tahu soal kepalsuan ini. Soal pengawas ujian yang mengijinkan murid contekan asal nggak rame, mengijinkan guru-guru nggak berkualitas untuk ngajar, mengijinkan acara remidi ini ada, mengijinkan sistem pendidikan ini berjalan???? Why? Kenapa pemerintah membiarkan semua ini terjadi begitu saja. Membiarkan Indonesia seolah baik-baik saja ternyata busuk dalemnya. Dimana orang-orang yang cinta ilmu dan idealisme pendidik?? Menyesal guru-guru tidak lagi seperti dulu.

Bukannya aku jadi sok pinter sehingga menolak tema pencontekan ini, aku juga seneng lah kalo bisa dapet nilai tanpa kerja keras, tanpa sibuk belajar. Tapi sebagai remaja yang pelajar, seharusnya kita tahu untuk melakukan semuanya di jalan yang benar. Bukan berpura-pura tidak tahu dan mensyukuri kecacatan ini. Ini juga buat kebaikan siapa sih? Pelajar kan, para pemuda, pemimpin masa depan yang juga putra putri kalian!!! Ayolah para guru, ortu, pejabat tolong buktikan pada kami para pemuda, bahwa jujur itu ada harganya. Bahwa bekerja keras dan giat belajar itu bukan cuma iklan. Bahwa ada bagian yang bisa dibanggakan dari negeri ini.

Jadi apakah pemuda pelajar yang jujur dan berilmu sudah punah dari negeri ini???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kalian mo komentar apa aja boleh! silahkan suka-suka aja, tapi ntar kalo aku gigit....ga tanggung sama sekali!!!!