Minggu, 11 Maret 2012

Si Ganteng Dari Prancis

Gue barusan liat TV dan kebetulan pas Metro TV. Waahh... ada acara favorit gue ternyata, Kick Andy Show! Bedanya ini ulangan kemaren Kick Andy Heroes. Waahh...gue langsung semangat ngeliat orang-orang leren di Indonesia dapat award.
Gue nggak tahu ini udah hero ke berapa, yang jelas ada ibu-ibu yang gue belum kenalan (jadi ga tahu namanya siapa) yang ngomong di mimbar tentang profil hero satu ini. Dia ngomong cani...cani...berkali-kali dan disebut-sebut juga sarjana dari Prancis. Ooohh...namanya Cani?! Atau Cak Ni atau gimana sih?? Gue masih serius ngelipat jidat sampai ada cowok guaaannteeeng masuk ke layar kaca. 

".....Caniii.." ooh... ini Cani?!

Chanee Kalaweit

Chanee and family

Ternyata pas dia baca pidato baru gue ngeh! Si ganteng ini ternyata emang orang Prancis dan hijrah ke Indonesia demi melindungi hutan di Kalimantan. Dan namanya Chanee euy, bukan Cak ni!! Ya ampuuunnn... ini bule cakep cakep dateng ke Indonesia cuma buat ngurusin hutan?! Orang indonesia kemanaaa...KEMANAAAA???!!!

Gue langsung terharu setelah ngeliat betapa gantengnya baiknya dia. Demi menjaga kelangsungan hidup biota hutan dan hutan sendiri rela dateng ke negara gue yang menyedihkan ini. 

"Terima kasih buat istri saya, anak-anak saya. Karena mereka saya makin semangat. Kan buat masa depan mereka juga" Yaaa ampuuunnn.... ini bule udah ganteng sayang keluarga lagi!

Sejak barusan, gue jadi berazam pada diri sendiri, gue juga harus buat negara gue yang menyedihkan ini, gue juga mesti rela berjuang demi cowok ganteng Indonesia. Selama ini gue udah paling greenpeace lho, ketimbang temen-temen gue yang hobi buang hajat sembarangan. Gue selalu buang sampah pada tempatnya dan menghindari pemakaian plastik sebisa mungkin.

Jadi ... wanna be my side? Let's make the world a better place for our children and our children's children. 
AllahuAkbar... Ganbarimashou!!

PS: Eh si Chanee juga ada blogspot lho, check this out!

4 komentar:

  1. kunjungan perdana..salam kenal ya..bagus blognya. izin baca2 kunjungi blog saya ya disini :) http://madz666.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Waahh... terimakasih yah sudah berkunjung.

    BalasHapus
  3. haha...
    dirimu nanyain "pada kemana orang Indonesia?"
    sebenernya ish, ada aja tik
    cuma udah sebagian besar udah pada ga punya malu kali ya.
    sampai-sampai harus orang lain yang membenahi negerinya.

    Disini, yang pada ngelola masalah lingkungan kaya gini semuanya bule. yang kasih donasi, dll juga semuanya dari luar.

    deuh, tambah malu
    orang Indonesia kemanaaaa??

    BalasHapus
  4. Waahh... iya ya. Daerah reservasi si Chanee ini dekat rumah ukhti Feni? Jadi banyak bule berkeliaran dong di Kalimantan?

    BalasHapus

Silakan kalian mo komentar apa aja boleh! silahkan suka-suka aja, tapi ntar kalo aku gigit....ga tanggung sama sekali!!!!