Sabtu, 23 Maret 2013

Pacaran = Hoax

Assalamualaikum...

This saturday night i wan't to talk about...

"PACARAN"
ciyuss miapah?!
Dijamin lebih serius dari Aquarius deh.

By the way... akhir-akhir ini aku sering dicurhatin teman-teman cewekku tentang pacarnya. Macem-macem ceritanya. Adanya si dia ngambekan, suka ninggalin, BBMan ama musuh bebuyutan cewenya, ga perhatian dan blah... blah... blah. Dan dengan santai dan hampir bosen aku selalu bilang " Ya udah kenapa masih pacaran, putusin aja." Dan temanku ini ngeles dengan ribuan argumentasi paling ga logis yang pernah ada. Salah satunya, karena sayang. Sayang? Hari giniii... nyayangin yang begonoan? 

Sampai sekarang dan maybe ever, aku masih belum paham logika orang pacaran. Mencintai orang lain yang bukan siapa-siapa sebegitu dalam till you got a hickey *oops on your neck. 

Banyak yang suka lempar statement bahwa pacaran itu sebuah kebutuhan. Semua anak yang beranjak remaja mesti pernah ngalamin. Untuk penyemangat belajar, sekaligus pengalaman bercinta. Alasan yang ga begitu valid. Dari yang aku saksikan di lapangan (baca: sekolah) faktanya sama sekali ga begitu. 

Case #1
Gadis 1: Kamu kenal ... ga sih? ...................................................................................................................
Gadis 2: Iya aku kenal, mantan kamu kan?
Gadis 1: Iya waktu SMP.
Gadis 2: Dia itu cowok resek.
Gadis 1: Katanya dia mainin kamu ya?
Gadis 1: Ga sih, aku yang mainin dia. Dia kan cuma selingkuhan, tapi dia ga tahu.
Gadis 2: Oyah?!

Dari dialok di atas aku jadi tahu kalo pacaran tuh kegiatan paling ga mutu dan cuma saling nyakitin. Banyak murid yang diciptakan cerdas ama Allah jadi tolol mendadak cuma gegara kegiatan ga mutu satu ini. 

Case #2

Ty : Tikaa... aku sebel sama ...dia selalu ninggalin aku. Aku ditinggal ke kantin, ditinggal tidur, ditinggal ngegame
Ti  : Lha kaya gitu masih suka?
Ty : Gimana lagi Tika.
Ti  : Ya udah kamu gantian tinggalin dia, gampang kan?
Ty : Udah Tika, tapi dia malah, "Ya udah kamu tidur aja yang, aku mau pulang. Mau main PS."
Ti  : Ya udah kalo mau pacaran ama ... emang harus gitu, nikmatin aja...........................................................

Dari dialok nyebelin di atas, aku jadi tahu kalo "mikirin orang yang sama sekali ga mikirin perasaan kita itu makan hati banget" Banyak cewek ato cowok yang galau gegara simbiosis merugiisme ini. Nggak banget.

Case #3

Teman 1: Kamu tahu ga, Julian follow mas...!!
Teman 2: Trus gimana?
Teman 1: Ya langsung aku buka twitter Julian, aku unfollow.in
Teman 1: Awas ketahuan!
Teman 2: Iya aku takut, aku masih sayang banget ama Julian.........................................................................

Gombalmu! 
Dari dialok miris diatas aku jadi prihatin banget, kalo pacaran cuma hubungan penuh tipu-tipu. Selingkuh sana-sini, gombal sana-sini, PHP sana-sini. 

Jadi pacaran sebelah mana sih yang katanya penyemangat belajar dan penambah pengalaman hidup? Semua cuma tipuan yang ngabisin masa muda kamu dalam kesia-siaan. Seharusnya kalo kamu ga pacaran, kamu bisa lebih free, kreatif dan semangat belajar. Karena ga ada yang dipikirin. Ga ada yang dicemburuin, di sakit hatiin. 

Terus kalo udah cinta gimana? Cinta kan emang ga ada logika?

Cinta tanpa logika itu cinta yang ga sehat. Cinta itu harus beralasan, agar cinta kita punya tujuan dan berakhir menguntungkan!

Dan yang paling penting, cinta bukan karena Allah, dan tidak dijalin di jalan Allah, tidak pernah berakhir bahagia. Dan satu lagi yang penting, akhir yang bahagia itu aslinya ga ada. Karena cinta karena Allah itu abadi di surga dan otomatis bahagia. 

Kalo pacaran sehat, ato pacaran Islami.

Karena pacaran itu belum halal, rumit, makan hati, ganggu semangat belajar, jadi Islam tidak menganjurkan pacaran. Pacaran Islami itu HOAX. No Hadits, No Qur'an = Hoax.

Jadi karena pacaran begitu rumit dan merugikan, apakah aku pacaran? Nggak. Nggak pernah. Nggak mau. Dan nggak akan pernah mau. Aku mau jatuh cintaku itu spesial. Ga cepet habis trus jadi mantan dalam hitungan bulan, atau tahun, atau abad. Aku mau cintaku itu selamanya, satu-satunya, ga habis-habis dan ga dosa.

Aku cinta Allah
Aku cinta siapapun yang cinta Allah
Aku mau Allah cinta aku dan orang yang aku cintai karena Allah.

Itu! (Ala Mario Teguh)

Think again Honey, he's not the only best one. The only one, just hasn't appear yet. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kalian mo komentar apa aja boleh! silahkan suka-suka aja, tapi ntar kalo aku gigit....ga tanggung sama sekali!!!!