Minggu, 28 Agustus 2011

On My Way to Magetan


Assalamualaikum....
Hey...aku mau cerita pengalaman anehku lagi. Ceritanya kemarin tanggal 24 aku main-main ke pondokku waktu SD di Magetan. Berangkat dari rumah sekitar jam 12 malem naik bis...apa ya lupa deh. Pokoknya aku excited banget waktu itu. Aku ga ngantuk sama sekali waktu naik bis, Ibuku ama Fi'ah orang-orang yang pergi bersamaku, aja udah pada tepar begitu bisnya jalan. Aku sibuk liatin jalanan. Mencoba mengingat-ingat lagi memoriku waktu SD. Hasilnya...aku ga liat-liat apa-apa karena jalanan gelap dan bisnya ngebut kaya bis ksatria. (itu lho bis yang di Harry Potter) Pada akhirnya aku ikutan tidur juga, pas aku bangun udah ada sms dari si Fatah. Temanku waktu SD yang (subhanallah baik banget) bersedia menjemput kami di terminal. Weeww...padahal udah malem lho! (koreksi: hampir pagi)Dia sms "udah nyampe mana" aku langsung celingukan di jendela bis. Sukses ga ngeliat apa-apa, hanya kegelapan menyelimuti. Aku cari-cari papan toko ato instansi pemerintah yang bisa menunjukkan di dunia mana sekarang aku berdiri. (atau duduk diatas bis)Aku sms bales "ga tau semuanya gelap" aku tahu itu sms tolol dan ga penting, tapi itu kenyataannya.
Akhirnya bis ini nyampe juga di terminal Madiun setelah perjalanan roller coster mode. Sampe disana aku sms ke Fatah buat jemput kami di Madiun. Perjanjiannya sih di terminal Maospati, karena lebih deket. Tapi kondekturnya bilang ini pemberhentian terakhir, masa iya mau ngeyel? Angin langsung bertiup membekukan pas aku turun. Aku lupa kalo Madiun tuh daerah dataran tinggi, aku langsung brrr. Setelah berkali kali bolak balik kamar mandi, eh smsnya belum dibales juga. Ibuku bilang telpon aja. Ih ceritanya ibuku belum tahu, kalo temenku yang bakal jemput, Fatah, itu cowok. Aku sempat ragu juga sih, tapi akhirnya aku telpon juga. Cuma ngomong singkat intinya, silahkan jemput saya di terminal Madiun. Setelah menunggu kurang lebih 15 menit akhirnya mobil jemputan datang, dia sendiri yang nyetir. Ibuku langsung nyapa dia waktu ketemu. Biasalah etika orang tua. Aku sih diem aja, secara aku juga ga terlalu akrab dulunya ama dia. Tapi di mobil akhirnya ngobrol juga. Ini obrolan pertama kami setelah...sekitar 7 tahun!! Ini agak gampang karena kami pernah ketemu sebelum ini.
Lanjuuttt...setelah menyusuri kota Madiun yang jalanannya sukses gak kukenal, akhirnya kita nyampe juga di Magetan. My ever been home town!! Aku hirup udara pagi buta itu kuat-kuat. Serbuan kenangan meluncur begitu saja di kepalaku.Aahhh aku rindu semua ini. Aku pernah jadi sangat bahagia saat SD. Akhirnya aku ngeliat teman-temanku yang aku cintai karena Allah. Salma, Ulfah, Syahidah. Pagi itu meski perutku pilu karena sahur seadanya, tapi hatiku diselimuti haru. O iya...terima kasih banyak buat Fatah yang udah nganter. Jazahullah ahsanal jaza'

4 komentar:

  1. ow.. ow.. dia sebut merk juga, hahaha...

    BalasHapus
  2. wah...ada yg bangga nih??wah...ada yg bangga nih??

    BalasHapus
  3. Ini cerita dalam mimpi ya? Koq aku nggak pernah tahu kamu ke magetan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Henak ajah dalem mimpi. Tanyain tuh supirnya dalem mimpi apa kaga! Orang aku ketemu Ummi Retno, Hikma, Hana, Sa'id akhwat kembar tiga! Huuu...ente aja rugi ga ketemu aku ^_^

      Hapus

Silakan kalian mo komentar apa aja boleh! silahkan suka-suka aja, tapi ntar kalo aku gigit....ga tanggung sama sekali!!!!